RSS

Kamis, 15 Oktober 2009

HaLAl bi hAlal yUuUUKKK

Assalamu'alaikum Wr.Wb

hai plend!!!!!!!!!!!!maren kmi halal bi halal klho.ina mw crita nich.

Teluk Kuantan, 9 oktober 2009, Keluarga besar SMA PINTAR mengadakan acara halal bi halal di Mushalah Babussalam, desa Jake. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika SMA PINTAR dan juga dihadiri oleh Kades Jake dan Cerdik pandai yang ada di jake.

Gema wahyu ilahi oleh Riska Faulina dan saritilawah oleh Riskia Fuzinanda yang mengawali acara ini membuat acara tambah khidmat.Ketenangan terlihat pada acara ini. Siswa-siswi SMA PINTAR sangat menghayati acara ini karena kami menyadari acara ini sangat penting. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala SMA PINTAR Kuantan Singingi. Dalam sambutannya, beliau berharap semoga dengan peringatan Halal bi halal ini bisa meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT, serta menambah keakraban diantara kita.

Setelah sambutan dari kepala SMA PINTAR, dilanjutkan dengan Santapan Rohani dari Ust. Lasmiadi, S.Pd.I. Pada awal pidatonya, beliau menceritakan betapa pentingnya kita berkunjung ke rumah Allah, sepeti mesjid atau mushalah. sebelum masuk ke tempat ibadah, dosa-dosa yang kita miliki di tahan oleh para malaikat di luar tempat ibadah. sehingga ketika kita berada dalam tempat ibadah, kita berada dalam keadaan yang suci, setelah keluar dari tempat ibadah, dosa-dosa kita di hapuskan. begitu sempurnanya islam. Semoga kita tidak bosan berkunjung kerumah Allah.Intinya, barang siapa yang lalai menuju rumah Allah, berarti ia enggan menghapus dosanya

Walaupun Rasulullah SAW tidak melakukan acara ini, namun menurut firman Allah, tidak ada keharusan dalam pelaksanaan halal bi halal dan bahkan Allah sangat meridoi acara ini dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serata meningkatkan persaudaraan dan keakraban di antara kita.

0 komentar:

Posting Komentar